FMBU Dorong Akhmad Marjuki Segera Dilantik Jadi Wakil Bupati Bekasi

Advertisement




FMBU Dorong Akhmad Marjuki Segera Dilantik Jadi Wakil Bupati Bekasi

SANGRAJAWALI
16 Agustus 2020

Ketua Forum Masyarakat Bekasi Utara Jasan Supratman

Sangrajawali News, BEKASI - Sejumlah tokoh masyarakat di wilayah utara Kabupaten Bekasi, mendukung Akhmad Marjuki agar segera dilantik menjadi Wakil Bupati (Wabup) Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022.

Mereka menilai proses pemilihan Wabup Bekasi sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan perundang-undangan yang berlaku, karena itu tidak ada alasan prosesi pelantikan ditunda-tunda.

Ketua Forum Masyarakat Bekasi Utara (FMBU), Jasan Supratman, menegaskan bahwa secara de facto dan yuridis sosok Akhmad Marjuki sudah sah menjadi Wabup Bekasi.

"Kami dari masyarakat utara sangat mendambakan agar Pak Akhmad Marjuki segera dilantik, karena harapan kami terjadi pemerataan pembangunan di wilayah utara Kabupaten Bekasi," ungkapnya kepada wartawan.

Jasan mengatakan, proses pemilihan Wabup Bekasi yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Kabupaten Bekasi sudah menghamburkan anggaran yang cukup besar, dimana anggaran tersebut notabene merupakan uang rakyat.

Dosen di salah satu kampus di wilayah Bekasi ini menilai sosok Akhmad Marjuki adalah figur yang mempunyai kemampuan bisnis yang luar biasa, karena itu secara manajerial dirinya optimis Akhmad Marjuki akan memajukan Kabupaten Bekasi kedepannya.

"Kami berharap di semua aspek baik itu ekonomi, sosial dan budaya akan lebih baik kedepannya. Penyerapan anggaran pembangunan juga bisa merata sampai wilayah utara," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jasan melihat Akhmad Marjuki merupakan sosok yang memiliki komitmen untuk membangun Bekasi, sehingga masyarakat tidak berkutat pada persoalan apakah orang Bekasi atau bukan.

"Bicara hari ini masyarakat Bekasi adalah masyarakat yang heterogen, jadi yang terpenting dia mempunyai komitmen untuk membangun Bekasi," tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan agar Akhmad Marjuki segera dilantik, Jasan mengaku dirinya bersama rekan FMBU akan melakukan langkah negosiasi dengan pihak-pihak dan stakeholder terkait yang berwenang dalam melakukan pelantikan Wabup Bekasi.

"Kalaupun tidak berhasil kami akan melakukan langkah-langkah di lapangan untuk mendorong agar Haji Marjuki segera dilantik," tandasnya. (Red)