Pekerja Seni dan Pengusaha Tenda Lakukan Aksi Damai di Kantor Pemkab Bekasi

Advertisement




Pekerja Seni dan Pengusaha Tenda Lakukan Aksi Damai di Kantor Pemkab Bekasi

SANGRAJAWALI
16 Juli 2020


Sangrajawali News, BEKASI - Setelah para guru dan kini kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi diramaikan oleh para pekerja seni dan beberapa penggiat ekonomi kreatif. Kamis, (16/7/2020).

Dalam aksi damai tersebut, ada 23 komunitas para pengusaha hiburan. Pelaku seni hiburan rakyat dan pengusaha tenda hajatan melakukan aksi dengan tuntutan diperbolehkannya lagi hiburan ditempat hajatan dengan protokol kesehatan.

Keluhan para pelaku seni, pengusaha tenda dan pengusaha sound sistem di Kabupaten Bekasi belum ada kepedulian dari Pemerintah Daerah.

Karena dampak dari Pandemi mengakibatkan hilangnya pekerjaan yang mereka tekunin selama bertahun-tahun.

Dalam wawancara dengan salah satu musisi, mereka mengharapkan Bupati Bekasi Peduli terhadap nasib mereka yang bekerja dihiburan rakyat. Banyak yang dari kami mengamen Karna hanya ingin bertahan hidup dimasa Pandemi.

"Kami berharap Bupati memberikan izin kepada kami untuk bisa bekerja sebagai seni menghibur masyarakat," ucap salah satu musisi.

Setelah melakukan aksi, akhirnya beberapa perwakilan peserta aksi Audiensi dengan perwakilan pemerintah Kabupaten Bekasi.

Setelah Audiensi, akhirnya membuahkan hasil dengan diperbolehkanya hajatan dan hiburan. Akan tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Dan setelah mendapat izin dari gugus tugas penanganan covid-19 di masing-masing kecamatan, tetapi ada 12 Kecamatan yang sampai saat ini belom mendapat rekomendasi untuk melakukan pesta hajatan serta hiburan.

Diantaranya; kecamatan Babelan, Cibarusah, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Karang Bahagia, Setu, Tambun Utara dan Tambun Selatan. (Cemat)